Kamis, 30 Agustus 2018

Cerita Workshop PSM


            Post ini saya buat untuk bercerita tentang acara Workshop Public Speaking Meditation yang tanggal 24 Agustus 2018 di Bandung Creative Hub. Acara ini adalah acara saya pertama kali share mengenai keilmuan secara terbuka di publik. Yang biasanya hanya dikalangan internal komunitas. Acara ini didukung oleh banyak pihak seperti Sky Light Publisher & Langit Buku (selaku yang menyelenggarakan) juga dari pihak – pihak lain seperti Bandung Creative Hub, Loket, Kreasi Semesta. Yang tidak kalah hebat adalah orang – orang yang membantu penyelenggaraan acara dari awal hingga akhir. Seperti Fajri, Ichan, Azhar, Realdi, Bagus, Ariel dan lainnya.
            Acara dimulai jam 2 lebih 15 menit, ngaret sedikit dari jadwal yang sudah ditentukan. Karena banyak peserta yang terlambat juga. Bahkan ada yang baru datang pas menjelang istirahat.
Nunggu Peserta 
Karena pada telat, kita mulai hanya dengan 4 orang peserta. Dari 20 orang yang datang pertama 4 orang, it’s okay :D. Show must go on (acieee). Semua materi yang saya share kemarin itu asalnya dari e-book “5 menit meditasi untuk public speaking” (kamu belum download ? download disini : bit.ly/2Lux96Y )
Selama 4 jam kita sharing mengenai apa – apa yang harus dimiliki oleh seorang pembicara secara dasar. Ya Gila Aja Bro (ngikutin Pak Jokowi), harus bahas semua dalam level intermediate ke atas cuman 4 jam. Sekelas Merry Riana sama Tung DW juga ngga bisalah haha.
Yang paling kentara kemarin itu pas sesi meditasi dan sesi diskusi antar peserta. Semua anteng, ngga tau nyimak atau bosen yah :D after all dari 20 peserta yang hadir 14 orang. It’s good. Soalnya hari jum’at terus jamnya ‘kagok’. Bukan jam semua orang bisa ikutan dengan mudah. Tapi yang terpenting materi tetep harus kesebar sih. Mending sedikit tapi berkualitas dari pada banyak tapi amburadul.
Sedikit foto yang bisa dishare, sisanya bisa lihat di instagram saya atau kreasi semesta



Tidak ada komentar:

Posting Komentar